Informasi terbaru mengenai pendidikan Indonesia, Beasiswa S1,S2 dan S3.

Minggu, 31 Juli 2016

5 Tips Memilih Sekolah Islam yang Berkualitas

5 Tips Memilih Sekolah Islam yang Berkualitas 

Sekarang ini sangat mudh kita temukan sekolah yang berbasis islam. Adanya sekolah-sekolah tersebut ialah untuk mendidik anak agar tidak hanya bisa berprestasi dalam pelajaran tapi juga tetap memahami agama dengan baik. Jelaslah siapa orang tua yang tidak ingin anaknya menjadi sosok yang cerdas bukan hanya dalam ilmu dunia saja tapi juga dalam ilmu akherat. Untuk anda yang ingin mendaftarkan anak anda ke sekolah dengan basis islam, tidak ada salahnya jika anda memahami beberapa tips memilih sekolah islam yang berkualitas.

Dalam hal ini, setidaknya ada 5 hal yang harus anda perhatikan dalam tips memilih sekolah islam yang berkualitas. Yang pertama ialah tentang kemampuan finansial anda. Ya hal yang satu ini memang menjadi hal pentig yang harus dipertimbangkan saat anda ingin mendaftarkan anak anda di sebuah sekolah islam. Seperti yang kita tahu bahwa sekolah islam ini banyak yang mematok harga tinggi. Jika memang anda secara finansial tidak mampu makan anda masih bisa sekolahkan anak anda di sekolah islam di bawah binaan dari Kemenag.
Selain itu, hal kedua yang juga tidak kalah penting adalah tentang kualifikasi pendidiknya. Pendidik atau pengajar dari sebuah sekolah islam jelaslah harus mereka yang memiliki kualitas baik dalam agama maupun ilmu dunianya. Dengan begitu para pendidik tersebut akan mampu mencetak banyak siswa yang tidak hanya pandai dalam urusan dunia tapi juga urusan akheratnya.

Adapun hal selanjutnya yang terkait dengan tips memilih sekolah islam yang berkualitas ialah mengenai fasilitas pendidikan yang ditawarkan. Dalam hal ini, anda haruslah tahu jika fasilitas yang ditawarkan dalam sekolah tersebut merupakan yang terbaik. Fasilitas dari sekolah seperti keamanananya atau pun kebersihannya harus menjadi hal yang wajib anda ketahui. Fasilitas lain penunjang prestasi anak pun sebaiknya anda perhatikan pula. Dengan memilih sekolah islam berfasilitas lengkap tentu saja akan membuat anda dapatkan sekolah islam terbaik. Jadi, nantinya anak anda akan dapatkan kemudahan dalam belajar disana.

Kemudian, dalam tips memilih sekolah islam yang berkualitas, hal keempat yang jangan sampai anda lupakan ialah tentang rekam jejak dari sekolah tersebut. Dalam hal ini anda sebaiknya memilih sekolah yang memiliki rekam jejak baik. Misalnya saja adalah banyak siswanya yang mempunyai prestasi di bidang akademik maupun non akademik. Dengan begitu anda bisa mempercayakan anak anda untuk sekolah disana.
Adapun hal selanjutnya yang tidak kalah penting untuk diperhatikan adalah tentang lokasi sekolah dengan rumah anda. Ya jarak sekolah dan rumah anda jelas harus menjadu hal yang perlu dipikirkan. Jarak sekolah yang terlalu jauh tentu bisa menganggu anak anda dalam mengikuti semua acara sekolah. Oleh karenanya pertimbangan lokasi adalah hal lain yang tidak kalah penting yang harus tetap anda pikirkan.

Selanjutnya, setelah anda tahu mengenai kelima tips memilih sekolah islam yang berkualitas di atas, maka kini saatnya anda harus paham jika untuk membantu anak anda dalam meraih cita-cita tertingginya, menyekolahkan mereka di sekolah islam nyatanya tidaklah cukup. Dalam hal ini mereka tetap harus dapatkan pengajaran tambahan dengan cara les di lembaga Best Private. Lembaga yang telah terbukti terpercaya ini merupakan lembaga les privat yang akan berikan pembelajaran terbaik untuk anak anda. Memiliki guru yang handal, waktu yang fleksibel dan juga harga yang murah akan membantu anak anda untuk meraih prestasi belajar yang lebih baik

Kunjungi: Les privat Profesional dan Terpercaya, Pendiri Alumni UI  http://best-privat.com

0 komentar:

Posting Komentar